jadwal jadwal penting dapodikdas 2015
Secara umum tahun ajaran baru akan disibukan dengan kegiatan Penerimaan Peserta Didik Baru. Barusan saya mendapat suatu saran yang sangat baik dari postingan status facebook Bpk Taufik
Sebagai berikut:
Persiapan OPS dalam menyambut tahun ajaran baru

Setelah UAS kelas 6 nanti ada waktu libur yang lumayan panjang, kemudian, penerimaan PD baru kelas 1, kelas 7 dan kelas 10,

Saran :
*** Infokan ke Kepala sekolah dan Panitia penerimaan murid baru agar calon Peserta didik melengkapi pendaftaran dengan melampirkan salinan berkas individu Peserta Didik yang benar dan jelas, baik berupa Ijazah, Akta kelahiran, surat kenal lahir ataupun KK dan surat permandian sehingga ketika melakukan pengelolaan PD dengan Aplikasi dapodik dan VervalPD OPS tidak mengalami kesulitan dalam hal pemberkasan.
*** Pastikan Peserta Didik yang sudah lulus memiliki NISN yang valid agar tidak menyulitkan OPS di jenjang selanjutnya.
*** Bersihkan perangkat komputer(PC/
Laptop) OPS baik dari Virus maupun cache memory ataupun Temporary files, serta Spammers, Trojan dan yang lainnya.
*** Persiapkan Surat penugasan OPS yang baru sebagai syarat untuk update/terbarukan surat penugasan OPS.
*** Apabila OPS bertugas sebagai pengganti OPS lama, lakukan Registrasi baru OPS agar data OPS di PDSP tetap terbarukan
*** Bentuk kelompok kerja OPS di sekitar kecamatan agar dapat saling membantu dan saling berbagi baik informasi terkait pekerjaan langsungatau yang berkaitan dengan aplikasi Dapodik dan Verval

Ada baiknya kegiatan ini dimotori dan di koordinasikan oleh Dinas Pendidikan dan UPTD serta fasilitator masing-masing Daerah agar tercipta suasana kerja yang kondusif.

semoga bermanfaat

***** Pelaksanaan pekerjaan yang ter-rencana dengan baik InsyaAllah akan membuahkan hasil yang memuaskan
Karena sudah eranya pendataan Dapodik kita harus mempersiapakan untuk hal tersebut.
Sekiranya kita juga perlu mempersiapkan blangko formulir pendataan dapodik. Apabila formulirnya jelas dan bagus akan mempermudah saat melakukan entry ke aplikasi, download formulir dapodik.

Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

1 comments:

  1. KISAH CERITA SUKSES SAYA NGURUS IJAZAH
    Assalamualaikum saya atas nama Bambang asal dari jawa timur sedikit saya ingin berbagi cerita masalah pengurusan ijazah saya yang kemarin hilang mulai dari ijazah SD sampai SMA, tapi alhamdulillah untung saja ada salah satu keluarga saya yang bekerja di salah satu dinas kabupaten di wilayah jawa timur dia memberikan petunjuk cara mengurus ijazah saya yang hilang, dia memberikan no hp BPK DR SUTANTO S.H, M.A beliau selaku kepala biro umum di kantor kemendikbud pusat jakarta nomor hp beliau 0853-2174-0123, alhamdulillah beliau betul betul bisa ngurusin masalah ijazah saya, alhamdulillah setelah saya tlp beliau di nomor hp 0853-2174-0123, saya di beri petunjuk untuk mempersiap'kan berkas yang di butuh'kan sama beliau dan hari itu juga saya langsun email berkas'nya dan saya juga langsun selesai'kan ADM'nya 50% dan sisa'nya langsun saya selesai'kan juga setelah ijazah saya sudah ke terima, alhamdulillah proses'nya sangat cepat hanya dalam 1 minggu berkas ijazah saya sudah ke terima.....alhamdulillah terima kasih kpd bpk DR SUTANTO S.H,M.A berkat bantuan bpk lamaran kerja saya sudah di terima, bagi saudara/i yang lagi bermasalah malah ijazah silah'kan hub beliau semoga beliau bisa bantu, dan ternyata juga beliau bisa bantu dengan menu di bawah ini wassalam.....

    1. Beliau bisa membantu anda yang kesulitan :
    – Ingin kuliah tapi gak ada waktu karena terbentur jam kerja
    – Ijazah hilang, rusak, dicuri, kebakaran dan kecelakaan faktor lain, dll.
    – Drop out takut dimarahin ortu
    – IPK jelek, ingin dibagusin
    – Biaya kuliah tinggi tapi ingin cepat kerja
    – Ijazah ditahan perusahaan tetapi ingin pindah ke perusahaan lain
    – Dll.
    2. PRODUK KAMI
    Semua ijazah DIPLOMA (D1,D2,D3) S/D
    SARJANA (S1, S2)..
    Hampir semua perguruan tinggi kami punya
    data basenya.
    UNIVERSITAS TARUMA NEGARA UNIVERSITAS MERCUBUANA
    UNIVERSITAS GAJAH MADA UNIVERSITAS ATMA JAYA
    UNIVERSITAS PANCASILA UNIVERSITAS MOETOPO
    UNIVERSITAS TERBUKA UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA
    UNIVERSITAS TRISAKTI UNIVERSITAS KRISTEN INDONESIA
    UNIVERSITAS BUDI LIHUR ASMI
    UNIVERSITAS ILMUKOMPUTER UNIVERSITAS DIPONOGORO
    AKADEMI BAHASA ASING BINA SARANA INFORMATIKA
    UPN VETERAN AKADEMI PARIWISATA INDONESIA
    INSTITUT TEKHNOLOGI SERPONG STIE YPKP
    STIE SUKABUMI YAI
    ISTN STIE PERBANAS
    LIA / TOEFEL STIMIK SWADHARMA
    STIMIK UKRIDA
    UNIVERSITAS NASIONAL UNIVERSITAS JAKARTA
    UNIVERSITAS BUNG KARNO UNIVERSITAS PADJAJARAN
    UNIVERSITAS BOROBUDUR UNIVERSITAS INDONESIA
    UNIVERSITAS MUHAMMADYAH UNIVERSITAS BATAM
    UNIVERSITAS SAHID DLL

    3. DATA YANG DI BUTUHKAN
    Persyaratan untuk ijazah :
    1. Nama
    2. Tempat & tgl lahir
    3. foto ukuran 4 x 6 (bebas, rapi, dan usahakan berjas),semua data discan dan di email ke email kami.
    4. IPK yang di inginkan
    5. universitas yang di inginkan
    6. Jurusan yang di inginkan
    7. Tahun kelulusan yang di inginkan
    8. Nama dan alamat lengkap, serta no. telphone untuk pengiriman dokumen
    9. Email bpk dr sutanto akan di kirim setelah pembayaran 50% masuk
    10. Pembayaran lewat Transfer ke Rekening MANDIRI, BNI, BRI,
    11. PENGIRIMAN Dokumen Via JNE
    4. Biaya – Biaya
    • SD = Rp. 1.500.000
    • SMP = Rp. 1.500.000
    • SMA = Rp. 2.000.000
    • D3 = 6.000.000
    • S1 = 7.000.000(TERGANTUN UNIVERSITAS)
    • S2 = 12.000.000(TERGANTUN UNIVERSITAS)
    • S3 / Doktoral Rp. 24.000.000
    (kampus terkenal – wajib ikut kuliah beberapa bulan)
    • D3 Kebidanan / keperawatan Rp. 8.500.000
    (minimal sudah pernah kuliah di jurusan tersebut hingga semester 4)
    • Pindah jurusan/profesi dari Bidan/Perawat ke Dokter. Rp. 32.000.000

    TERIMA KASIH

    ReplyDelete